Manfaat Kesehatan Dari Biji Markisa

Dapat Anda makan biji markisa, dan jika demikian, apakah mereka menawarkan manfaat kesehatan? Pertanyaan ini sering diajukan oleh penggemar makanan kesehatan bersemangat untuk mengeksplorasi manfaat buah-buahan eksotis. Jawaban singkat adalah: ya, biji markisa bisa dimakan, dan mereka baik untuk Anda juga. biji markisa memberikan crunch bagus ketika dimakan dengan daging buah, dan mereka memberikan kelimpahan manfaat gizi dan kesehatan mulai dari perlindungan antioksidan untuk pemeliharaan sistem kardiovaskular dan usus yang sehat. Mereka kaya akan senyawa polifenol seperti piceatannol dan scirpusin B, dan mereka memberikan banyak serat makanan larut dan magnesium. Pada artikel ini, kita akan mengambil mendalam ke dalam beberapa manfaat gizi dan kesehatan bibit markisa.

Manfaat Kesehatan Dari Biji Markisa

Piceatannol dan scirpusin B di biji markisa memberikan perlindungan antioksidan

biji markisa yang sarat dengan piceatannol dan scirpusin B, senyawa polifenol yang memiliki aktivitas antioksidan yang kuat. Antioksidan diduga untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, molekul yang sangat reaktif yang merusak DNA dalam sel.

Kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada akhirnya dapat menyebabkan banyak penyakit degeneratif dan kronis seperti masalah sistem kekebalan tubuh, aterosklerosis, penyakit Alzheimer, penyakit jantung, arthritis, demensia, dan diabetes. Selain memberikan perlindungan terhadap penyakit tertentu, sifat radikal bebas menghancurkan biji markisa juga dapat memberikan manfaat kecantikan dengan mencegah kerutan dini pada kulit yang disebabkan oleh radiasi UV. Menanggapi paparan sinar UV tubuh Anda menghasilkan sejumlah besar enzim yang disebut metalloproteinase yang membantu memperbaiki kolagen rusak karena sinar matahari dan dapat juga melancarkan peredaran darah. Namun, tidak semua metalloproteinase yang baik bagi kita. Beberapa dari mereka benar-benar menurunkan kolagen dan elastin – yang akhirnya dapat menyebabkan kerutan pada kulit – dan radikal bebas mengaktifkan ini metaloproteinase berbahaya.

biji markisa dapat menawarkan manfaat kardiovaskular yang signifikan

Sano, Sugiyama, Ito, Katano, dan Ishihata (2011) meneliti efek vasorelaxing dari polifenol utama yang ditemukan dalam biji markisa. Vasorelaxation mengacu pada pelebaran pembuluh darah yang dihasilkan dari relaksasi sel otot polos dalam dinding pembuluh darah. Pelebaran ini pembuluh darah menyebabkan penurunan tekanan vaskular yang penting untuk kesehatan sistem kardiovaskular. Para peneliti menemukan bahwa kedua piceatannol dan scirpusin B menawarkan efek vasorelaksan ampuh dalam aortas tikus 3 (aorta adalah arteri besar yang membawa darah kaya oksigen dari jantung). Sementara kedua senyawa ini ditawarkan manfaat kesehatan kardiovaskular, scirpusin B diberikan efek vasorelaksan lebih besar.

Tip: Lihat halaman kami pada jantung kiat sehat diet untuk saran gizi, rekomendasi makanan dan resep dirancang untuk orang yang ingin mengurangi risiko mengembangkan penyakit kardiovaskular (CVD) dengan makan dan menghindari makanan tertentu.

biji markisa memberikan magnesium

Gairah biji buah menyediakan magnesium, mineral penting yang memainkan peran penting dalam kesehatan Anda dari hari Anda dilahirkan. Dan ini adalah salah satu cara hidup sehat Sebagai permulaan, magnesium memainkan peran penting dalam metabolisme karbohidrat. Hal ini juga sangat penting untuk detak jantung yang tepat dan transmisi syaraf. Selain itu, membantu gen berfungsi dengan baik. Masih tidak terkesan dengan efek kesehatan dari magnesium? Nah, coba tebak, magnesium juga diperlukan untuk tulang yang kuat. Recommended Daily Allowance (RDA) untuk magnesium pada orang dewasa berkisar 310-420 miligram, dan konsumsi secara teratur biji markisa dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk asupan magnesium harian Anda. Makan banyak makanan kaya magnesium sangat penting untuk orang dengan peningkatan risiko kekurangan magnesium. faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan defisiensi magnesium termasuk stres, penggunaan jangka panjang diuretik tertentu, beberapa gangguan pencernaan seperti penyakit Crohn, dan konsumsi alkohol yang tinggi.

Serat tidak larut dalam biji markisa dapat menyehatkan usus

Biji markisa kaya serat makanan larut (64,1 gram per 100 gram) 1 . Chau, Huang, dan Chang (2005) telah menyarankan bahwa serat tidak larut gairah biji buah ‘mungkin menawarkan bahan fungsional yang efektif untuk meningkatkan fungsi usus dan kesehatan 2 ditinjau dengan caramedis. Mereka menemukan serat larut yang menambahkan passion biji buah ‘untuk diet bebas serat bisa meningkatkan aktivitas amilase usus dan mengurangi pH sekum dan kadar amonia sekum. Amilase adalah enzim penting yang dibutuhkan untuk mengkonversi gula kompleks menjadi gula sederhana selama pencernaan. Penurunan pH sekum dan amonia sekum pada gilirannya membantu bakteri keseimbangan di dalam usus dan berpotensi mengurangi risiko tumor di usus besar. Selain itu, serat tidak larut membantu mempromosikan gerakan usus yang teratur dan mencegah sembelit dan wasir. Hal ini juga membantu racun transportasi keluar dari tubuh.

Baca juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s