Fakta Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Campuran Ginseng Yang Sedap

Anak-anak telah lama didorong oleh ibu dan nenek mereka untuk makan wortel mereka – dan untuk alasan yang baik. Ini sayuran berwarna oranye cerah, kadang-kadang disebut sebagai ginseng orang miskin, yang sarat dengan nutrisi dan fitokimia yang dapat menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Untuk memaksimalkan manfaat ini, disarankan untuk memilih wortel organik tumbuh bila memungkinkan: menurut penelitian, wortel tumbuh secara konvensional adalah salah satu sayuran yang paling terkontaminasi dalam hal kandungan kimia pestisida.

wortel
Sebagai Sayuran

Wortel adalah salah satu sumber makanan terbaik dari beta-karoten – sebuah nutrisi yang dikenal untuk membantu melindungi kulit terhadap kerusakan dari paparan sinar matahari. Ketika membeli sayur-sayuran akar lezat, memilih wortel dengan terdalam, warna oranye gelap karena mengandung tingkat tertinggi beta-karoten. Terlebih lagi, mengukus wortel sedikit dapat meningkatkan ketersediaan beta-karoten. Juga makan wortel dengan sedikit lemak membantu tubuh membuat penggunaan terbaik dari beta-karoten yang terkandung dalam sayuran yang indah.
Perlindungan Terhadap Kanker

Penelitian menunjukkan bahwa makan banyak wortel dapat menurunkan risiko kanker paru-paru bagi perokok. Dalam satu studi, para peneliti mewawancarai 417 kasus kanker paru-paru dan 849 kontrol pada penggunaan tembakau dan asupan item empat makanan yang kaya vitamin A atau prekursor beta-karoten: hati, keju, wortel, dan sayuran berdaun hijau. Kedua sayuran berdaun hijau dan wortel yang ditemukan untuk mengurangi risiko kanker paru-paru pada perokok, tapi wortel ditemukan untuk mengerahkan efek perlindungan yang lebih kuat.

Selain menjadi kaya beta-karoten, wortel menyediakan sumber yang sangat baik dari falcarinol – senyawa alami yang telah terbukti menghambat pengembangan berbagai jenis kanker. Para peneliti menemukan bahwa tikus yang memiliki tumor pra-kanker dan yang diberi makan wortel sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tumor skala penuh dari hewan dalam kelompok kontrol. Jika Anda lebih memilih wortel dimasak lebih dari yang mentah, yang terbaik adalah untuk menjaga sayuran seluruh selama merebus atau mengukus dan memotong mereka hanya setelah; ini membantu mereka mempertahankan nutrisi antioksidan dan falcarinol.
Fakta tentang Nutrisi Wortel

Glycemic Index (GI) Penilaian / Beban Glikemik: Wortel mentah memiliki peringkat rendah Glycemic Index (35 ± 5) dan sangat rendah glikemik nilai beban (2 per 80 gram).
Kalori: Wortel sangat rendah kalori, dengan 1 wortel besar yang berisi hanya 5 kalori!
Macronutrients: Wortel terutama terbuat dari karbohidrat (termasuk serat) dan air. Mereka mengandung nol lemak dan protein.

Vitamin: Wortel yang sarat dengan beta-karoten (pro-vitamin A). Beta-karoten menjadi lebih tersedia ketika wortel yang dikukus sedikit dan / atau dimakan bersama-sama dengan sedikit lemak. Wortel juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C (asam askorbat) dan vitamin K. Catatan: Beberapa orang mungkin tidak dapat mengkonversi beta-karoten menjadi vitamin A karena variasi genetik .

Advertisements